12 June 2008

Basmi Iklan Dengan AdBlock Plus

Seringkali pada saat kita browsing ke sebuah site tertentu kita menjumpai ada banyak image, frame atau pun iklan (ads) yang ditampilkan pada site tersebut. Ada kalanya hal2 tersebut sangat mengganggu dan juga memperlambat waktu loading ke site tersebut. Dengan menggunakan browser Firefox serta sebuah add-on yg disebut AdBlock Plus maka permasalahan ini dapat diatasi. AdBlock Plus add-on bisa didapatkan di sini dan bisa langsung diinstal pada Firefox. Berikut cara instalasi dan penggunaan AdBlock Plus pada Firefox.

1. Instal add-on AdBlock Plus (ABP) pada Firefox. Atau, jika anda ingin menginstalnya di lain waktu atau ingin membackupnya, save link tersebut pada harddisk.

2. Setelah proses instalasi selesai dilakukan, restart Firefox.

AdBlock Plus (ABP) yg dienable pada webpage ditunjukkan dengan icon ABP yg berwarna merah. Sementara, apabila didisable icon ABP berwarna hijau.

3. Sebagai contoh, sekarang kita akan mencoba untuk memblock image yg terdapat pada halaman utama Google. Klik kanan image tersebut kemudian pilih “Adblock Image”.

Kemudian klik Apply dan OK.

Image tersebut kemudian akan selalu diblock oleh ABP jika kita mengunjungi halaman utama Google tsb.

4. Untuk memblock link2 iklan, image, dan banner yg terdapat pada sebuah web secara bersamaan, dapat dipergunakan wildcard “*” (tanpa kutip). Contoh : http://ad.detik.com/*
akan memblock semua iklan yang terdapat pada detik.com.



Bookmark and Share
PERHATIAN :
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Cantumkan link berikut jika Anda menulis ulang sebagian/seluruh isi artikel ini pada blog/website Anda

1 comments:

nida said...

nice web site

Post a Comment

Blog Followers

Blog Directory