17 June 2008

Apa Antivirus dan Firewall terbaik ?

Jika pertanyaan seperti pada judul diatas dijawab maka akan muncul banyak sekali jawaban karena tidak semua orang memakai antivirus dan firewall yang sama. Hal ini bisa dikarenakan berbagai macam hal, misalnya saja tingkat pengamanan, kemudahan memakai dan juga dukungan update.

Antivirus dan firewall merupakan program2 yg sangat dibutuhkan jika anda sering bertukar data, download dan terhubung dengan internet. Program2 ini berguna untuk menghindarkan PC anda terinfeksi virus komputer ataupun dimasuki oleh program2 yg berbahaya yang dapat mengambil informasi dari PC anda. Maka dari itu, antivirus dan firewall yang terpasang di PC haruslah yang terbaik.

Sebagai gambaran, hasil review dari www.toptenreviews.com dan all-internet-security.com dapat dijadikan acuan untuk mengetahui sekaligus memberikan pilihan antivirus dan firewall terbaik bagi anda. Untuk antivirus, toptenreviews.com menempatkan BitDefender sebagai antivirus terbaik. Sementara antivirus yang saya pakai sekarang, AVG Antivirus, bercokol di urutan ke-4. Hasil review secara lengkap dapat dilihat disini.
BitDefender juga menyediakan antivirus free edition bagi pengguna rumahan (home user). Apabila anda berminat menggunakan BitDefender free edition sebagai antivirus anda, silahkan anda download disini.

Sementara untuk firewall, toptenreviews.com dan all-internet-security.com menempatkan Zone Alarm Pro sebagai firewall terbaik. Yang cukup menarik disini adalah Comodo Firewall yang merupakan freeware, ditempatkan pada posisi ke-3 oleh all-internet-security.com.

Hal ini juga ditunjukkan pada uji produk firewall pada halaman ini.
Pada uji firewall tersebut terdapat 2 firewall yg bersifat freeware. Jika anda tertarik untuk menggunakan Comodo Firewall maka versi freewarenya bisa didapatkan disini.


Bookmark and Share
PERHATIAN :
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Cantumkan link berikut jika Anda menulis ulang sebagian/seluruh isi artikel ini pada blog/website Anda

0 comments:

Post a Comment

Blog Followers

Blog Directory