15 July 2008

Membypass Akses Internet Yang Diblokir

Suatu kali mgkn anda pernah merasakan tidak bisa mengakses suatu website atau blog dari jaringan internet kantor, sekolah, atau ISP tertentu. Padahal, jika anda mengakses halaman tersebut dari warnet atau ISP yg lain, halaman tersebut dapat diakses dgn normal. Pembatasan akses internet ini biasanya terjadi karena adanya kebijakan2 tertentu yg dikeluarkan oleh penyedia layanan internet pada jaringan internet yg kita pakai.

Untuk melewati/membypass pembatasan akses internet spt yg disebutkan diatas, ada beberapa cara yg bisa kita pakai, namun intinya adalah penggunaan proxy server lain sbg jalur akses, diantaranya spt berikut :
  1. Web proxy
  2. Dengan menggunakan web proxy kita bisa dengan mudah mengakses suatu halaman di internet yg tidak bisa kita akses secara langsung (direct connection) atau pun melalui proxy pada jaringan internet yg kita pakai. Web proxy dapat kita cari dengan mudah melalui Google, salah satunya www.hidemyass.com. Untuk mengakses halaman yg ingin dituju, masukkan URL halaman tsb pada box kemudian tekan tombol HideMyAss.

  3. Online translator
  4. Pada dasarnya online translator ditujukan untuk menerjemahkan bahasa dari sebuah halaman website namun online translator ini bisa jg dijadikan sebagai web proxy. Salah satu dari online translator itu adalah Google Translate.

  5. Ultrasurf, Freegate dan GPass
  6. Ketiga software ini diciptakan oleh para pembuatnya bagi org2 yg tinggal di negara Cina. Tujuan dari software ini adalah utk membypass firewall yg dibuat oleh pemerintah Cina sehingga org2 yg tinggal di negara Cina bisa dengan mudah mengakses informasi yg berasal dari luar negara Cina. Dengan menggunakan salah satu dari ketiga software ini, kita jg bisa membypass firewall jaringan internet untuk mengakses halaman internet yg diblokir. Ketiga software ini dapat berjalan di Windows tanpa perlu instalasi sehingga bersifat portabel dan jg ukurannya sangat kecil, sekitar 200 KB. Penggunaan ketiga sofware ini dapat anda lihat disini : Ultrasurf, Freegate, GPass

  7. Your Freedom
  8. Oleh para pengembangnya, Your Freedom diciptakan untuk membypass koneksi internet yg dibatasi oleh firewall dan filtering proxy. Your Freedom mempunyai sekitar 24 proxy server yg tersebar di benua Amerika, Eropa dan Asia. Software ini dapat dijalankan pada Windows dengan menggunakan platform Java. Ada 4 paket yg ditawarkan untuk dapat menggunakan Your Freedom, yaitu paket Free, Basic, Enhanced dan Total. Artikel selengkapnya beserta penggunaannya dapat dilihat disini.

  9. ...
Semoga penggunaan tips untuk membypass akses internet ini dapat menambah pengetahuan anda.


Bookmark and Share
PERHATIAN :
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Cantumkan link berikut jika Anda menulis ulang sebagian/seluruh isi artikel ini pada blog/website Anda

0 comments:

Post a Comment

Blog Followers

Blog Directory