19 July 2008

Tips Bypass Internet Akses : 2 - Freegate

Hampir sama dengan software Ultrasurf spt yg sdh dibahas disini, dengan menggunakan software yg disebut dengan Freegate, kita jg bisa melewati/membypass batasan akses internet pada halaman yg ingin kita kunjungi. Freegate jg bersifat portabel sehingga dapat dijalankan langsung tanpa perlu instalasi. Freegate hanya berukuran sebesar 168 KB dan software ini dapat didownload disini.

Saat Freegate dijalankan pertama kali, kita harus melakukan konfigurasi proxy pada Freegate spt yg ditunjukkan pada gambar berikut.

Konfigurasi proxy pada Freegate hampir sama dengan Ultrasurf dimana terdapat 3 pilihan, yaitu :
  • Autodetect IE Proxy + Freegate (Default)
  • Freegate akan mendeteksi konfigurasi proxy yg sama spt pada IE dan kemudian memakai konfigurasi proxy tsb.
  • Manually Set IE Proxy + Freegate
  • Untuk melakukan konfigurasi proxy Freegate secara manual, kita harus mengetahui proxy yg digunakan pada jaringan untuk koneksi internet. Isikan alamat proxy server dan port pada kolom yg disediakan.
  • Use Fregatee Only
  • Pada konfigurasi ini Freegate akan mencoba untuk melakukan koneksi langsung dengan server Freegate (direct connection).

    Apabila konfigurasi proxy pada Freegate telah dilakukan dengan benar maka Freegate akan melakukan pencarian server Freegate. Server yg berhasil dihubungi akan ditampilkan beserta kecepatan koneksinya pada jendela Freegate. Secara default Freegate akan memilih server yg paling cepat.

    Kemudian lakukan konfigurasi proxy pada browser untuk melakukan koneksi internet melalui Freegate dengan mengisikan proxy 127.0.0.1 : 8580.

    Untuk mengecek apakah browser sudah menggunakan proxy Freegate, kunjungi cmyip.com. Apabila konfigurasi proxy pada browswer sudah benar maka halaman tersebut akan menampilkan proxy server Freegate yg anda pakai seperti gambar berikut.

    Jika koneksi terasa lambat, anda dapat melakukan kembali pencarian server Freegate dengan koneksi yg mgkn lebih cepat dengan menekan tombol Search Again pada Freegate.


    Bookmark and Share
    PERHATIAN :
    Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
    Cantumkan link berikut jika Anda menulis ulang sebagian/seluruh isi artikel ini pada blog/website Anda

    1 comments:

    yos said...

    Mulai januari 2009, pengguna freegate yg berasal dari luar china harus membayar fee untuk dapat menggunakan program ini. Dalam waktu dekat pihak freegate jg akan mengeluarkan merilis freegate versi shareware bagi user yg berasal dari luar china

    info : http://www.dit-inc.us/swprompt.php

    Post a Comment

    Blog Followers

    Blog Directory